IBX5A8649B11ED5E Desain Interior Seperti Apa Sih Yang Mempengaruhi Efektifitas Kerja di Kantor? | Class Against Class
 

Desain Interior Seperti Apa Sih Yang Mempengaruhi Efektifitas Kerja di Kantor?

Sudah bukan rahasia lagi bahwa desain interior sangat mempengaruhi seberapa efektif suatu ruangan dapat berfungsi. Mungkin kebanyakan dari Anda tidak terlalu mengindahkan tentang kenyataan ini. Banyak orang yang menganggap bahwa desain interior hanyalah untuk mempercantikan penampilan suatu ruangan saja. Padahal ada makna yang lebih jauh dari hanya sebuah penampilan.

Desain Interior Bukan Hanya Tentang Penampilan

Memang, penampilan suatu ruangan sangatlah penting apalagi untuk ruangan yang digunakan untuk waktu yang lama dan oleh banyak orang. Namun di balik itu, terselip sebuah peningkatan efektifitas fungsi ruangan tersebut. Ambil saja contoh bagaimana sebuah kontraktor interior design memutuskan untuk memindahkan suatu meja ke sudut yang lainnya karena meja tersebut akan menghalangi orang berlalu lalang. Dan dengan melihat hal di atas, sudah barang tentu sebuah kantor harus memiliki desain interior yang baik. Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat beberapa faktor yang akan menunjukkan hubungan antara desain interior dengan efektifitas kerja di kantor.

  1. Penataan Furniture Kantor

Sudah disinggung sebelumnya dan sudah dicontohkan juga. Penataan furniture sebuah ruangan akan mempengaruhi efektifitas kerja orang-orang yang ada dalam ruangan tersebut. Banyak hal yang harus diperhatikan dalam menata furniture dalam kantor. Sebenarnya inilah tugas kontraktor interior kantor yang paling utama. Jangan sampai kontraktor mengedepankan penampilan ruangan yang bagus namun malah membuat orang-orang di kantor tidak nyaman bekerja. Mobilitas pegawai kantor juga harus diperhatikan. Jangan sampai furniture yang ditata harus membuat para pegawai harus memutar cukup jauh hanya untuk mencapai mesin fotokopi dari meja kerjanya.

  1. Pemilihan Warna

Mungkin Anda tidak terlalu paham namun pemilihan warna akan memberikan efek pada efektifitas kerja orang di kantor. Bayangkan Anda bekerja di suatu ruangan dengan desain yang berwarna kurang cerah. Mood Anda tentunya akan menjadi suram dan akan menghambat kinerja Anda. Penggunaan warna-warna yang cerah dan netral merupakan pilihan yang paling masuk akal untuk sebuah desain ruangan kantor. Warna-warna tersebut akan dengan mudah membuat suasana hati para pegawai menjadi lebih nyaman, kerasan, dan lebih semangat. Tentunya dengan suasana hati tersebut, kinerja juga akan lebih optimal.

  1. Penggunaan Dekorasi

Khusus untuk desain ruang kantor, penggunaan dekorasi merupakan hal baik asalkan tidak digunakan terlalu banyak. Terlalu banyak penggunaan dekorasi malah akan membuat para pegawai teralihkan perhatiannya dan bisa-bisa membuat efektifitas menurun.

  1. Pencahayaan

Pencahayaan merupakan hal yang sangat vital dalam hal interior desain ruangan kantor. Ruangan kantor harus memiliki pencahayaan yang cukup agar para pegawai bisa melihat sekitar dan juga tugas-tugas yang berhubungan pekerjaan.

Untuk urusan desain interior kantor, jika Anda membutuhkan kontraktor yang bisa memberikan hasil yang paling mantap, PUMA Interior bisa menjadi partner yang paling tepat. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, kontraktor ini lebih dari sekedar tahu apa yang harus dilakukan untuk memberikan desain interior kantor yang tidak hanya terlihat bagus namun juga nyaman bagi pegawai. Tidak lupa efektifitas kerja juga akan diperhatikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *